Dompet Alquran Indonesia Serahkan Bantuan Bencana Karhutla

0
27

Dompet Quran Indonesia meresmikan Dompet Alquran Cabang Bojonegoro, Rabu (2/10). Peresmian dihadiri perwakilan Kemenag Kabupaten Bojonegoro, Abdullah Hanif dan Direktur Dompet Quran, Agung Heru Setiawan.

Kemenag Bojonegoro, Abdullah Hanif menyampaikan keingintahuan yang besar terhadap Dompet Alquran terutama program-program untuk penghafal Alquran, sehubungan dengan nama lembaga sendiri yang memakai nama Alquran.

Pertanyaan tersebut terjawab ketika sambutan dari Direktur Pusat DQ, Agung Heru Setiawan dan juga Kepala Cabang DQ Bojonegoro , Dania Novitasari, yang menjelaskan bahwa Dompet Alquran adalah lembaga yang mengelola dana zakat, infaq, shodaqoh dan wakaf, juga termasuk kemanusiaan.

Salah satu programnya adalah melahirkan para penjaga Alquran, DQ Pusat mempunyai program pendidikan Alquran yaitu Pondok Pesantren Tahfizh Alquran Darul Fikri yang mana sebagian siswanya adalah para yatim dan dhuafa. Alhamdulillah yang telah hafizh Alquran 30 juz sebanyak 75 siswa.

“Keberadaan DQ ini adalah dalam rangka membantu menggali potensi Zakat, Infaq dan Wakaf yang bisa besar dan menebar kemanfaatan yang lebih luas. Prinsip kami berfastabiqul khoirot”, pungkas Direktur DQ, Agung Heru Setiawan.

Kepala Cabang DQ Bojonegoro menyatakan siap berkontribusi untuk Bojonegoro dan saling bekerjasama dengan lembaga-lembaga lain untuk saling bersinergi. Acara Launching diakhiri dengan pembagian dana saku sekolah untuk anak-anak yatim di sekitar kantor DQ Bojonegoro, dan berharap doa anak-anak yatim agar DQ semakin tumbuh dan berkembang menebar manfaat dan keberkahan.

Dalam acara tersebut Kepala Cabang DQ Bojonegoro menyerahkan dana untuk korban bencana Karhutla kepada Direktur DQ Pusat. Ini adalah simbolis bahwa Dompet Alquran juga ikut berpartisipasi kegiatan kemanusiaan nasional.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here