Gelar Doa Bersama dan Tarhib Ramadhan, Para Santri ‘Banjir Tangisan’

0
295

Dompetalquran.or.id– Doa, lebih tajam dari sebilah pedang. Lebih dahsyat dari Meriam. Lebih manjur dari berbagai obat. Karenanya, Dompet Al Qur’an menggelar doa bersama untuk kelancaran peserta Unas dan menyambut Ramadhan. Dalam kegiatan itu, banjir tangisan dari santri yang hadir.

Menyambut Ujian Nasional Sekolah Menengah Pertama (UN-SMP) dan Bulan suci Ramadhan, Minggu lalu (21/4), Dompet Al Quran Indonesia menggelar doa bersama dan tarhib Ramadhan. Berlangsung semarak, total ada 700 peserta menghadiri acara ini.

Bertempat di Hall Hotel Delta Sinar Mayang Sidoarjo, acara ini diselenggarakan dalam rangka mendoakan para santri kelas IX agar siap melaksanakan UN dengan baik. Selain itu, diselenggarakan pula tausiyah tahrib Ramadhan bertemakan ‘Bahana Ramadhan Sampai Pelosok Dunia’.

Dalam acara perdana Dompet Al-Quran Indonesia kali ini, pihak penyelenggara yakni  Dompet Al-Quran Indonesia bersama Darul Fikri Sidoarjo turut mengundang para wali santri, donatur, masyarakat umum, dan dai nasional KH. Dadang Holiyullah, nara sumber kondang yang sering muncul di salah satu TV Swasta.

Doa bersama itu dituntun oleh KH. Dadang usai memberikan tausiyah. Para santri pun ‘banjir tangisan’. KH. Dadang berhasil membawa atmosfir hangat dan khidmat di tengah pembacaan doa.

Mulanya, para santri kelas IX diminta duduk sungkem kepada orangtua masing-masing untuk meminta doa restu. Kemudian mengikuti pembacaan doa oleh KH. Dadang dengan khidmat.

Pembacaan doa disampaikan dengan kalimat yang menyentuh hati, para santri pun meminta doa restu dengan isak tangis.

“Kami berharap para santri telah siap lahir batin untuk menjalankan UN. Kami pun memilih ustadz KH. Dadang karena beliau memang sudah tahu betul dunia pondok pesantren tahfiz Quran, beliau juga mampu membangun suasana positif dan hangat antara santri dan wali santri ketika pembacaan doa,” papar Direktur Dompet Al Quran Indonesia Ustadz Agung Heru Setiawan ketika ditemui usai acara.

Launching 2 Cabang Dompet Al Quran Indonesia

Tak sampai di situ, dalam acara ini juga terdapat launching 2 cabang baru Dompet Al Quran Indonesia dan penganugerahan penghargaan donatur inspiratif yang selama ini telah memberikan loyalitas dan dedikasi terbaik untuk para yatim dan dhuafa.

“Melalui acara ini, kami mengajak para donatur bersemangat untuk terus meningkatkan Zakat, Infaq, dan Shodaqoh (ZIS). Karena program-program kami juga terus berkembang, pembangunan pesantren untuk para anak yatim dan dhuafa juga kami maksimalkan,” pungkasnya.

Berdiri sejak 2011, Dompet Al-Quran Indonesia memang berkomitmen untuk menjadi wadah pemberdayaan yatim, dhuafa dan anak dai agar menjadi generasi cerdas yang mulia bersama Al Quran. Oleh karenanya, program-program terbaik terus ditingkatkan para dewan yayasan.

Acara dibuka dengan penampilan dari grup vokal para santri, pembacaan ayat suci Al Quran oleh ananda Yusuf Siswa kelas IX, sambutan-sambutan, penganugerahan donatur inspiratif, penyampaian tausyiah oleh KH. Dadang, penyampaian program-program  Dompet Al Quran Indonesia, dan ditutup dengan doa bersama.(Din)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here